8 Alasan Berinvestasi Properti

664xauto-ini-cara-dapat-pembiayaan-perumahan-syariah-non-cluster-160203g

1. Tanah jumlahnya tetap
Mark Twain pernah mengatakan “they are not making anymore land” atau tidak ada tanah baru yang diciptakan. Luas daratan di bumi adalah 148.940.540 kilometer persegi (suplai tanah jumlahnya tetap), sedangkan jumlah penduduk di bumi terus bertambah (permintaan tanah terus meningkat). Jika permintaan lebih besar dari suplai, maka harga tanah akan menjadi mahal (memiliki potensi kenaikan harga).
2. Kita (investor) memegang kontrol
Salah satu ciri investor yang pandai adalah investor yang mau memegang kontrol. Ketika Kita (nasabah) berinvestasi pada saham, emas seringkali kontrol dipegang oleh pasar. Sederhananya Tidak semua orang dapat mengatur pergerakan harga saham, pergerakan emas. Seorang investor property sangat memungkinkan untuk memegang kontrol, contoh menaikkan harga sewa, melakukan renovasi untuk meningkatkan harga jual, mendepresiasikan harga bangunan, melakukan penilaian ulang dan lain sebagainya. Banyak hal yang dapat dikontrol ketika seseorang melakukan investasi properti.
Contohnya : ketika anda memilih berinvestasi rumah di Algira Properti, anda bebas menentukan harga jual, harga sewa (harian, mingguan atau bulanan), anda bisa melengkapi fasilitas rumah dengan Kolam Renang dengan design yang menarik, bahkan anda mendapatkan fasilitas furniture gratis.
3. Daya ungkit ketika berinvestasi properti sangat tinggi.
Seorang investor tradisional properti dapat membeli sebuah rumah dengan hanya menyiapkan dana 20% – 30% sebagai harga DP.
Dengan hanya mengeluarkan modal 30%, anda sudah bisa berbisnis properti dan mendapatkan peluang passive income setiap hari, minggu atau setiap bulannya.
4. nilai asset dapat ditingkatkan dengan modal yang minimum.
Pernakah Anda terpikir bagaimana cara meningkatkan harga rumah? Ya betul dengan melakukan renovasi yang sifatnya structural (dijadikan lantai 2, diperbesar halaman, ditambah kolam dan lain sebagainya) adatau renovasi yang sifatnya makeup (cat dinding, cat pintu gerbang dan lain sebagainya).
Sebagai contoh, ketika anda membeli rumah di Algira Properti, anda bebas mengubah denah dalam rumah sesuai selera anda. Bisa anda tambahkan taman di belakang rumah, mengubah warna cat rumah menjadi hijau daun, atau bahkan anda ingin menambah 1 kamar tidur pun bisa.
5. Dua keuntungan capital gain dan cash flow.
Ketika berinvestasi properti, investor akan mendapat dua keuntungan yaitu keuntungan kenaikan modal (capital gain) dan keuntungan dari arus kas (cash flow). Keuntungan kenaikan modal (capital gain) didapat jika investor menjual properti tersebut atau melakukan penilaian ulang atas properti. Keuntungan arus kas (cash flow) didapat dari pemasukan tahunan kontrak rumah atau pendapatan lainnya yang berasal dari properti tersebut.
Seperti pengalaman beberapa buyer kami di Algira Properti, seorang bapak-bapak dulu membeli rumahnya seharga 200 jutaan. Kemudian pekerjaan memutuskan untuk memindahkan tugas beliau ke kota lain, maka beliau menjualnya dengan harga properti di pasaran sekarang yaitu 350 jutaan.
Ada lagi pengalaman buyer lain di Algira Properti, beliau membeli rumah bukan untuk ditempati melainkan memang untuk dikontrakkan. Dulu beliau membelinya seharga 150 jutaan. Dan sekarang beliau mendapatkan passive income setiap bulan dari hasil uang sewa kontrakan yang tentu saja setiap tahun pasti naik harganya 🙂
6. Tidak menyita waktu.
Bagaimana mengurus operasional sebuah rumah kos, rumah sewaan? Bagaimana menghadapi keluhan pelanggan karena lampu mati, plafon rusak, bocor, wc mampet dan lainnya? Investor properti dapat mempekerjakan orang lain (biasanya disebut facility manager atau property manager) yang akan menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut.
Jika anda berinvestasi properti di Algira, anda tidak perlu banyak membuang waktu dan repot-repot mengelola. Karena Algira siap menjadi pengelola handal untuk anda. Anda tidak perlu lagi ruwet memikirkan pelayanan pelanggan yang datang untuk menyewa rumah anda.
7. Bank senang dengan pinjaman investasi properti
Bank memiliki asumsi risiko investasi properti jauh lebih rendah dibanding jenis investasi lainnya. Bank sangat suka dengan fix asset terlebih dalam wujud bangunan (contoh: rumah, ruko, rukan, rumah kos) dan tanah.
Untuk yang satu ini saya tidak menyarankan berhubungan dengan Bank. Karena bagaimanapun dalam Bank terdapat unsur Riba. Dan dosa riba sangat berat di dunia dan akhirat.
8. Orang kaya berinvestasi di properti
Sebagian besar orang kaya di dunia berinvestasi dalam properti. Ray Kroc salah seorang konglomerat, pendiri McDonalds, berkata bisnisnya bukan menjual kentang goreng, hamburger, soda tetapi menjual properti.
Anda ingin kaya??
Investasi properti jawabannya. Selamat berinvestasi di Algira Properti 🙂
Dikutip dari :Joe Hartanto. 2009. Property Cash Machine. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Diedit oleh : Jual Rumah Kpr Syari’ah, Telp/ WA. 0882 1647 2338
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s